Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Topik - Penyeseuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid


Berikut ini adalah referensi Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Penyeseuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid yang dapat digunakan sebagai acuan ibu dan bapak dalam menjawab Post Test.

Soal dan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Penyeseuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid Modul 3


1. Salah satu contoh program ramah literasi yang dapat diterapkan di lingkup SMP dan SMA adalah mengadakan klub buku. Klub buku dapat berfungsi sebagai wadah untuk mendiskusikan buku bersama-sama.
Bagaimana peran guru dalam kegiatan klub buku ini?
Jawab : Guru mengajukan pertanyaan pemantik yang sesuai saat diskusi buku.

2. Salah satu contoh lingkungan fisik kaya teks di SMP-SMA/ SMK adalah menyediakan Sudut Baca Kelas. Guru dapat melibatkan murid untuk turut mengelola Sudut Baca Kelas. Bagaimana contoh kontribusi murid yang bermakna dalam pengelolaan sudut baca tersebut?
Jawab : Menghias sudut baca kelas dengan aneka poster dan gambar

3. Minat baca bukanlah sesuatu yang bisa muncul tiba-tiba seiring dengan bertambahnya usia, perlu dilakukan usaha yang disengaja dan rutin untuk menumbuhkan minat tersebut.
Jawab : Benar

4. Pada strategi “VIP (Very Important Point)” atau "TPP (Tandai Poin Penting)" yang dijelaskan dalam video, apa yang perlu diperhatikan guru sebagai bahan pertimbangan untuk memberikan umpan balik bagi murid?
Jawab : Alasan murid menandai bagian yang mereka anggap penting.
Pak DZ

Guru Matematika SMA Negeri 5 Kejuruan Muda

Lebih baru Lebih lama